Usaha Lancar, Pelaku UMKM di Kalasan Tambah Jejaring

SLEMAN, KRJOGJA.com – Untuk memperkuat jaringan, Kapanewon Kalasan mengumpulkan para pelaku UMKM agar membangun jejaring marketing. Dalam kegiatan ini juga dihadirkan beberapa pembicara untuk berbagi pengetahuan agar pelaku UMKM tetap bertahan di era pandemi Covid-19.

Panewu Kalasan Siti Anggraeni Susilo Prapti mengatakan, Pemerintah Kapanewon Kalasan selalu mendorong pemasaran UMKM Kalasan dengan berbagai fasilitas untuk pemasaran melalui segmen online maupun konvensional. Melalui berbagai upaya ini, produk dari masyarakat dapat dikenal tidak hanya saja di wilayah Kalasan namun ke berbagai daerah lain.

“Karena potensi kedatangan wisata dari luar Sleman besar sehingga kami membangun kerja sama dengan toko oleh-oleh,” ujar Siti Anggraeni di sela-sela acara Temu Usaha UMKM Kalasan, belum lama ini.

Salah satu pihak yang diajak kerjasama dengan pelaku UMKM di Kalasan yakni pusat oleh-oleh Lorobloyo Tamansari Malioboro. Sementara itu PJ Lurah Tamanmartani Joko menambahkan, untuk kemakmuran UMKM Kalasan, pihak pemerintah kembangkan produk-produk menjadi salah satu ikon oleh-oleh khas Yogyakarta. “Untuk itu kami upayakan dari berbagai segmen menjadi konsumen. Dengan itu pelaku usaha rumahan tetap beraktivitas artinya roda produksi eksis,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI