Usai Beraksi, Pembobol Kos-kosan Dibekuk

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua pencuri diduga spesialis kosan, diamankan sesaat usai beraksi di wilayah Depok, Sleman, Minggu (24/1) sore. Para pelaku yakni YG (26) dan MD (21) kedua sahabat itu warga Depok, Sleman.

Kapolsek Depok Barat Kompol Rachmadiwanto mengatakan, keduanya diamankan di lokasi berbeda. “Salah satu pelaku tertangkap tak berapa lama setelah beraksi mencuri handphone di sebuah kos kawasan Gowok, Caturtunggal Depok Sleman. Pelaku lainnya, ditangkap di rumahnya setelah ada pengakuan dari pelaku yang tertangkap sebelumnya,” ungkap Kapolsek saat dikonfirmasi, Senin (25/1).

Dijelaskan, awalnya sekitar pukul 15.00, Budi Nugroho, kembali ke tempat kos usai liburan ke Pantai Parangtritis. Setibanya di kos, korban curiga melihat pintu kamar dalam keadaan tertutup namun gembok pintu sudah dalam keadaan rusak. Saat masuk kamar, handphone Oppo A3S warna merah, milik korban hilang. Sebelum pergi ke pantai, korban meninggalkan handphone dalam keadaan dicarger di kasur kamar kosnya. Pada saat bersamaan, salah satu teman korban melihat seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan berada di sekitar lokasi kejadian.

Saksi juga melihat pelaku membawa handphone, sehingga ia memberitahu korban. Korban dan warga, lantas mengintrogasi pelaku yang akhirnya mengaku jika HP itu hasil curian di kos korban. “Dari penangkapan itu, warga menyerahkan pelaku ke Mapolsek Depok Barat beserta HP curian. Setelah itu unit Reskrim mengamankan satu pelaku lainnya,” tandas Kapolsek.

BERITA REKOMENDASI