Usai Bunuh Tetangga, Tewas Gantung Diri

SLEMAN, KRJOGJA.com – Warga Jetis Caturharjo Sleman, Minggu (5/9/2021) pagi geger setelah ditemukan jenazah warga setempat, Parjiyem. Perempuan kelahiran 1981 itu tewas diduga dibunuh saat mencuci baju di sungai dusun setempat sekitar pukul 05.30 WIB.

Warga semakin gempar karena orang yang diduga sebagai pelaku pembunuhan yakni SW (59), ditemukan tewas gantung diri. Pelaku yang merupakan tetangga korban itu, gantung diri di dalam rumahnya. Motif pembunuhan, diduga terkait persoalan utang piutang. “Pembunuhan itu terjadi karena dimungkinkan pelaku emosi, terhadap korban. Dari keterangan saksi, korban berutang pada pelaku sekitar Rp 2 juta,” jelas Kapolsek Sleman Kompol Irwiantoro SH diwakilkan Kanit Reskrim Iptu Eko Haryanto SH MM.

Awalnya, petugas dipimpin Iptu Eko dan Aiptu Udin Afriyanto, mendapatkan laporan dari warga Jetis yang menemukan korban telah meninggal diduga dianiaya. Setibanya di Sungai Nyoho padukuhan setempat, petugas langsung melakukan olah TKP. Hasilnya, diduga korban meninggal akibat penganiayaan yang dilakukan oleh SW. “Sebelum gantung diri, SW ini sempat menceritakan kepada anak mantunya jika ia baru saja membunuh korban. Kemudian anak mantu melapor ke RW setempat, namun saat kembali ke rumah, sudah mendapati SW tewas gantung diri di kamarnya,” ungkap Eko.

Kanit mengatakan, diduga korban dianiaya menggunakan batu mengenai rahang dan tengkuk selanjutnya korban ditarik dengan cara diseret ke tepi sungai sehingga korban tak bernyawa. Dalam kasus tersebut, polisi menyita barang bukti berupa tali tampar warna biru yang digunakan pelaku untuk gantung diri dan sandal warna ungu milik korban. “Karena pelaku dalam kejadian ini sudah meninggal, otomatis kasus ini sudah selesai. Pihak keluarga korban juga sudah menerima kejadian tersebut,” pungkasnya.(Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI