Usai Dilahirkan, Bayi Ditinggalkan di Rumah Bidan

Karena wanita tersebut terlihat semakin kesakitan dan ketiban sudah pecah, sekitar pukul 21.00 bidan Mei segera menyiapkan persalinan. Apalagi menurut hasil pemeriksaan, hari perkiraan lahir bayi dalam perut wanita tersebut lahir pada 7 Juli. Setengah jam kemudian dengan persalinan normal, lahir bayi laki-laki dari rahim yang ibu. Wanita tersebut juga mendapatkan tindakan jahitan karena mengalami luka robek di jalan lahir.

“Dua jam pascamelahirkan, kondisi wanita dan anaknya itu bagus. Kemudian kami lanjutkan tugas karena masih ada satu pasien yang akan melahirkan. Jam 03.30 kami istirahat, namun setengah jam kemudian si bayi menangis dan ternyata ibunya sudah tidak ada di tempat. Lelaki yang mengaku sebagai bapak bayi juga tidak ada,” ungkap Bidan Mei ditemui di tempat praktiknya.

Kapolsek Depok Barat Kompol Rachmadewanto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki orangtua biologis bayi tersebut. “Ngakunya asal dari Tepus Gunungkidul dan tinggal di Karangbendo. Saat ini anggota masih di lapangan untuk mengecek kebenaran pengakuan ini bayi tersebut,” tandasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI