Usai Kencani Korban, Motor Dibawa Kabur

SLEMAN,KRJOGJA.com – Unit Reskrim Polsek Berbah dipimpin Kanit Iptu Isnaini dan Panit I Aiptu Samsi, mengungkap kasus pencurian sepeda motor. Modusnya, tersangka yakni DI (46) warga Demak, Jawa Tengah mencari wanita yang akan dijadikan sasarannya melalui medsos, kemudian diajak untuk kencan.

Saat korban lengah, tersangka yang merupakan residivis kasus pencurian ini menggasak motor dan HP milik Tri (48) warga Kalasan Sleman. Kapolsek Berbah Kompol Eko Wahyu, Jumat (5/3) menjelaskan, tersangka ditangkap di rumahnya dengan barang bukti hasil curian. “Selain motor Honda Vario Nopol AB 5725 AC, petugas kami di lapangan juga berhasil menyita HP milik korban yang dicuri oleh tersangka. Saat ini tersangka sudah kami tahan,” ungkap Kapolsek didampingi Iptu Isnaini.

Pertemuan antara tersangka dengan korban, diawali perkenalan keduanya di medsos. Setelah akrab di dunia maya, keduanya memutuskan untuk jumpa darat dengan janji tersangka berniat melanjutkan hubungan mereka ke arah pernikahan. Korban kemudian menemui tersangka di sebuah hotel kawasan Berbah, Minggu (24/1) pagi, mengendarai motor Honda Vario. Setelah bertemu dan ngobrol di kamar hotel, korban pergi ke kamar mandi, sedangkan kunci motor ditaruh dalam jaket dan HP berada di tempat tidur.

BERITA REKOMENDASI