Usai Pimpin Salat Id, Menteri Nasir Resmikan Masjid UTY

SLEMAN, KRJOGJA.com- Usai digunakan Salat Idul Fitri 1418 H, Masjid Kampus 1 Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) langsung diresmikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Prof H Mohamad Nasir PhD Ak yang juga menjadi Imam dan Khatib di masjid tersebut, Minggu (25/06/2017).

"Saya berharap, semoga masjid ini bisa bermanfaat dan jadi ladang berkah bagi mahasiswa, dosen maupun karyawan," ucap M Nasir saat memberikan sambutan sebelum meresmikan masjid.

Ketua Yayasan Dharma Bhakti Iptek Drs H Iskandar Abdurrahman menjelaskan, masjid yang mampu menampung 1.000 jamaah tersebut dibangun mulai 2013. Dulunya, peletakan batu pertama dilakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI M Nuh, Rektor UTY Alm Prof Bambang Hartadi dan Ust Yusuf Mansur.

"Masjid ini didirikan atas gagasan Alm Prof Bambang Hartadi. Meski beliau sudah meninggal, kami terus melanjutkan pembangunan masjid ini. Kami juga bersyukur karena masjid ini bisa selesai dan diresmikan langsung oleh Menteri Mohamad Nasir usai memimpin Salat Id disini," terang Iskandar. (Adk)

BERITA REKOMENDASI