Usai Saksikan Tari Ramayana, Raja dan Ratu Belanda : Your show is wonderful

KALIMAT itulah yang pertama kali di sampaikan Raja Belanda Willem-Alexander kepada pemain sendra tari Ramayana. Bersama Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti, mereka menyempatkan diri untuk berbincang sejenak dengan perwakilan pemain Sendra Tari Ramayana. Seperti Rama, Shinta dan Hanoman.

Setelahnya mereka lalu berfoto bersama untuk beberapa saat. Usai berfoto, kembali Raja Belanda Willem-Alexander menunjukkan rasa kagumnya terhadap pertunjukan sendratari Ramayana tersebut. “Wonderful. Verry wonderful,” ungkapnya.

Berlangsung di panggung tertutup Trimurti, Sendratari Ramayana ditampilkan dalam pertunjukan yang pendek. Saat pertunjukan berlangsung, Raja dan Ratu Belanda tampak serius menyaksikannya. Meski sesekali sang ratu terlihat menguap.

Sebelumnya Raja dan Ratu Belanda menutup Indonesian Consortium for Religious Studies(ICRS). Hasil kerjasama antara Kedutaan Besar Belanda berupa Dialog Lintas Iman yang bertajuk ‘Kebebasan Beragama dan Harmoni di Indonesia: Harapan dan Tantangan’ di Pendopo Museum Candi Prambanan.

Hanya saja saat penutupan tertutup bagi media lokal. Hanya media yang termasuk rombongan dari Belanda saja yang diperkenankan masuk. (Awh)

BERITA REKOMENDASI