USD Luluskan 78 Apoteker Baru

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta menyelenggarakan Wisuda dan Pengambilan Sumpah/Janji Apoteker Angkatan 36 Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi (FF) di kampus 3 USD Paingan Sleman, Sabtu (23/03/2019).

Pada kesempatan ini, USD meluluskan sebanyak 78 apoteker baru. Terdiri 60 apoteker wanita dan 18 apoteker pria yang berusia antara 22-27 tahun. Ke-78 apoteker tersebut berasal dari 25 provinsi di Indonesia. Dihadapan rohaniawan, para apoteker baru kemudian diambil sumpah /janji profesi apoteker.

Dalam sambutan Rektor USD J Eka Priyatma MSc PhD yang dibacakan Wakil Rektor 1 USD Rohandi PhD dikatakan, ditengah pesta demokrasi atau pemilu 2019 ini para apoteker diajak mempromosikan cara berpikir, bersikap dan mengambil keputusan secara bertanggungjawab.

"Kami berharap apoteker dari USD ini bisa menempatkan diri pada kepentingan umum. Dengan bergabungnya di IAI, maka harus menjadi bagian apoteker yang profesional, tangguh dan cerdas. Tentunya juga mampu mengembangkan kesehatan masyarakat yang lebih baik lagi," tandasnya.

Sementara Wakil Ketua 1 Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) DIY Budiyono MSc Apt mengatakan, untuk menghadapi tantangan MEA, AFTA dan Revolusi Industri 4.0, para apoteker dituntut menjadi pribadi yang andal. Bahkan, apoteker baru tersebut harus memiliki bekal yang istimewa, yakni SIAP atau Skill Inovation Attitude Professional. (Adk)

BERITA REKOMENDASI