USD Raih 2 Emas di Kejurda Virtual Taekwondo Poomsae USD Cup 2021 Championship

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Para atlet taekwondo tuan rumah Universitas Sanata Dharma (USD) mampu tampil apik dalam kejurda virtual taekwondo poomsae USD Cup 2021 Championship. Dalam event dengan menerapkan prokes ketat yang berlangsung sehari penuh di ruang multimedia Gedung Pusat Kampus III USD Paingan, Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/2), tim tuan rumah sukses menyabet 2 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.

Kedua medali emas tim USD dipersembahkan taekwondoin Rizki Tri Wibowo lewat kelas individual putra under (U-29 pemula) dan satu medali emas lagi juga diraih Rizki Tri Wibowo yang direbut dari kelas Pair (berpasangan) U-29 bersama Nurasiska. Sedangkan ketiga medali perak Tim taekwondo USD dipersembahkan Nurasiska (kelas individual putri U-29 pemula, Krisna Surya Pratama (kelas individual putra U-29 pemula), Ludovika Septyan /Krisna Surya Pratama (kelas Pair U-29 pemula). Selanjutnya dua medali perunggu disumbangkan Ludovika Septyan dan Retta Novalina Samosir (masing-masing dari kelas individual putri U-29 pemula).

Pelatih UKM Taekwondo USD Paulus Tofan Rapiyanta yang akrab dipanggil Opang (DAN III Kukkiwon) kepada KR

mengatakan, kejurda yang digelar pertama kali pada pandemi covid-19 yang digeber UKM Taekwondo USD kerja sama dengan Pengprov UTI Pro DIY tersebut mendapat apresiasi dari para peserta. “Peserta mengapresiasi kejuaraan poomsae yang sempat vacum hampir satu tahun, karena pandemi covid-19. Event poomsae yang diadakan secara virtual dapat menjadi solusi dari usaha pembinaan prestasi pada masa pandemi,” sambung Paulus Tofan yang juga penanggungjawab kejurda.

Diakui Paulus Tofan, banyak orang tua atlet merasa senang, karena bisa kembali melihat putra-putrinya berlaga di arena kejuaraan , bahkan dapat disaksikan melalui channel You Tube Taekwondo USD. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI