Usung Ganjar Pranowo, PPP Bentuk ‘Koalisi Semangka’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkap telah mempersiapkan skenario untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) Jawa Tengah 2018 mendatang. Salah satunya yakni membangun “Koalisi Semangka” yang mengusung incumbent Ganjar Pranowo untuk kembali maju sebagai Jateng 1.

Skenario tersebut disampaikan Ketua DPP PPP Romahurmusiy ketika bertemu wartawan saat mengisi seminar Ikatan Pelajar Perempuan Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sabtu (28/10/2017) malam. Rommy menyebut, PPP sangat berhati-hati dalam memasangkan calon di pilkada Jateng yang dinilai merupakan basis PDI Perjuangan.

“Yang saya khawatirkan akan ada eskalasi viral berbasis sektarian yang menjadikan pilkada panas, cukup di DKI saja, di provinsi lain adem. Maka pilkada Jateng perlu pilkada pelangi, kami buat koalisi yang disebut Koalisi Semangka atau Bangjo (abang ijo),” ungkapnya tersenyum.

Di skenario Semangka atau bangjo ini, PPP mempercayakan kursi Jateng 1 pada Ganjar Pranowo yang merupakan gubernur incumbent dari PDI Perjuangan. Sementara untuk wakilnya, PPP mengajukan nama Akhmad Muqowam yang saat ini menjadi anggota DPD RI Dapil Jawa Tengah.

“Tapi namanya kan melamar, bisa saja diterima namun bisa juga tidak. Kami siapkan skenario lain misalnya maju sendiri mengusung nomor satu atau juga nomor dua bersama partai lain,” sambung Rommy. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI