Usung Tema Go Green, Peserta AUOR 2019 Lakukan Uji Lintasan dan Rintangan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Untuk mempersiapkan event Adisutjipto Urban Obstacle Run (AUOR) 2019, sejumlah komunitas seperti JB Playon, Playon Jogja, Free latic Jgj, Riot Jogja, sikso rogo solo, Long run range, Free Runners dan Jupiter Runners melakukan uji coba lintasan dan rintangan.

"Kegiatan ini dalam rangka uji coba para peserta," kata Wakil Ketua Panitia Lomba Mayor Pnb Susilo Bekti dalam keterangannya, Senin (19/08/19). 

AUOR 2019 yang merupakan lomba lari dengan beberapa variasi kegiatan lomba. Untuk uji coba Obstacle Run, lanjut Susilo, para peserta mencoba beberapa obstacle yaitu chinese grave, elephant cage, dive under, tarzan time, log barricade, triple ditch, balance beam, barbed wire yang dilaksanakan di Denhanud 474 Paskhas.

Baca Juga: Pilot AU Thailand Kagumi Kemampuan Tempur Pilot TNI AU

Menurutnya, AUOR 2019 mengambil tema 'Go Green' yaitu event dengan konsep ramah lingkungan serta diwarnai dengan penampilan Jupiter Aerobatic Team Show serta penampilan drumband Taruna AAU Gita Dirgantara.

"Event ini juga merupakan salah satu sarana TNI AU untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengenalkan olahraga militer kepada masyarakat," ucapnya.

AUOR 2019 ada beberapa kategori yang akan digelar dalam kegiatan ini yaitu Race Category 5 K (Fun Run) dan 10 K (Kompetisi) kategori Pria dan Wanita, kemudian kategori Obstacle Run baik personal, militer maupun kelompok (4 orang/kelompok) dan Kid Dash (500 m) khusus untuk anak-anak. Ratusan hadiah menarik senilai puluhan juta bisa diraih para peserta lomba lari ini.

Gelaran AUOR ini juga merupakan kesempatan emas bagi masyarakat untuk dapat melihat secara langsung Pangkalan TNI AU Adisutjipto serta static show dari pesawat-pesawat latih TNI AU, serta mengunjungi Museum pesawat TNI AU Dirgantara Mandala. 

"Bagi pengunjung gratis. Nantinya akan diajak merasakan interaksi langsung di lokasi acara. Seperti melihat kepiawaian aksi drumband Taruna AAU, terjun payung Paskhas dan atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT)," ungkapnya. 

Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak Bulan Agustus sampai dengan menjelang pelaksanaan AUOR. Para peserta untuk segera daftarkan diri dan keluarga melalui registrasi online di tiketpasaja.com.

"Kesempatannya masih teebuka. Yang belum ikut bisa langsung daftar," pungkasnya. (Ive)

BERITA REKOMENDASI