UTY Vaksinasi Massal untuk Dosen, Tendik dan Lansia

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) bekerja sama dengan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, menyelenggarakan vaksinasi covid-19 massal tahap pertama di Kampus 1 UTY. Vaksinasi ini, diselenggarakan pada tanggal 20 April 2021, yang diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan (tendik) yang bekerja di UTY, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN), dan Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya).

Selain itu, para lansia yang berdomisili di sekitar Kampus 1 UTY, juga turut mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut. Total terdapat 1.100 peserta yang mengikuti vaksinasi.

Tahapan pelaksanaan vaksinasi yang diadakan di UTY, tidak berbeda dengan pelaksanaan yang biasanya dilakukan oleh pemerintah. Peserta yang hadir, nantinya akan melakukan beberapa tahap kegiatan, hingga kemudian melakukan injeksi vaksin.

Tahap pertama, peserta calon penerima vaksin akan diukur suhu dan tensinya. Kemudian, peserta akan diarahkan untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu verifikasi data NIK. Setelah dilakukan verifikasi data NIK, akan dilakukan screening oleh dokter terhadap peserta tersebut. Apabila telah memenuhi kriteria, baru kemudian peserta akan mendapatkan injeksi vaksin.

BERITA REKOMENDASI