Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Sleman Terus Digencarkan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Vaksinasi bagi kelompok usia 6 tahun-11 tahun mendesak untuk dilaksanakan. Anak usia 6-11 tahun dimungkinkan masih memiliki tingkat kepatuhan yang rendah dalam penerapan prokes seperti memakai masker melorot, kurang rapat, kurang dapat mengendalikan diri dalam menjaga jarak bahkan rentan pula berkerumun karena kangen berkumpul dengan teman-temannya. Anak dengan usia sekian juga dimungkinkan kurang sadar dalam mencuci tangan.

Demikian diutarakan Koordinator Vaksinasi Wilayah Sleman Badan Intelijen Daerah (BINDA) DIY, Adi Riyanto Jumat (31/12/2021) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SD Muhammadiyah Kayen, Condong Catur, Depok Sleman.

“Kelompok usia anak ini kan harus tetap belajar tatap muka. Hal ini untuk menghindari learning loss. Kondisi ini risiko menularkan bagi diri sendiri, sesama murid, guru, ayah,ibu, kakek, nenek atau bahkan kerabat lain di rumah,” jelas Adi.

Adi kemudian memastikan jika vaksinasi yang diberikan pada anak-anak tersebut sangat aman karena telah mendapatkan rekomendasi dan izin dari EUA dan BPOM. Vaksin jenis Sinovac ini dapat merangsang kekebalan terhadap Covid-19 pada kelompok umur tersebut.

BERITA REKOMENDASI