Vaksinasi Masal Sasar Karyawan Mal

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJogja.com– Pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan hotel dan mal, mendapat atensi Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar. Jenderal bintang dua itu, meninjau langsung vaksinasi Covid-19 bagi 2.000 karyawan Ambarukmo Plaza dan hotel di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Selasa (15/6/2021).

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto saat mendampingi Kapolda menyampaikan, Irjen Asep Suhendar hadir untuk memastikan kegiatan berjalan lancar. Dikatakan, Polda DIY serius mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. “Ada 2.000 karyawan hotel dan mal dan kita menargetkan sedikitnya 500 orang divaksinasi perharinya, sehingga herd immunity segera tercapai,” jelasnya.

Karyawan mal dan hotel, lanjut Kabid Humas, menjadi sasaran vaksin karena setiap hari mereka berinteraksi dengan masyarakat umum. Dengan cepatnya vaksin, diharapkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19 segera terbentuk. Selain karyawan, vaksinasi juga diikuti oleh mahasiswa dari berbagai daerah, salah satunya dari Papua. Perwira dengan tiga melati di pundak ini kembali menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. “Walaupun kita sudah divaksin, kita harus tetap mematuhi prokes. Khususnya bagi orang yang beraktivitas di pelayanan publik,” ujarnya.

Kabid Dokkes Polda DIY Kombes Pol dr Is Sarifin menambahkan, untuk mengejar target, Polda DIY menerjunkan 140 vaksinator ke beberapa titik. Kombes Is Sarifin menyebut, Polda DIY mendapatkan 15 ribu vaksin jenis AstraZeneca dan hingga kemarin sudah terpakai 5.000 dosis. “Dalam waktu dekat kita akan melakukan vaksinasi terhadap karyawan di pusat perbelanjaan dan hotel yang ada di Sleman,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI