Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta: Minggu di Desa Wisata Purwomartani Kalasan Sleman

Editor: Ary B Prass

 

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemerintah Daerah (Pemda) DIY terus melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Mereka mendorong pihak swasta ikut terlibat aktif dalam percepatan vaksinasi. Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan Kedaulatan Rakyat dan didukung Pemkab Sleman, Dinkes Kabupaten Sleman, GKR Indonesia, dan Relawan Sonjo menggelar acara ‘VAKSINASI SEDULUR DAIHATSU YOGYAKARTA 2021’. Program vaksinasi ini diperuntukan untuk masyarakat umum, khususnya pegiat wisata, pelaku UMKM, pelajar, pegiat kreatif seni dan budaya serta komunitas Daihatsu di Yogyakarta.

Ketua Satgas Covid-19 DIY, KGPAA Paku Alam X menyatakan ikut mendorong pihak swasta untuk terlibat aktif dalam percepatan vaksinasi ini. Seperti program VAKSINASI SEDULUR DAIHATSU YOGYAKARTA 2021 ini yang menyediakan 1.000 dosis vaksin. “Saya rasa tidak masalah, mereka (swasta) juga memiliki CSR untuk mendukung percepatan vaksinasi ini,” kata KGPAA Paku Alam X yang juga sebagai Wakil Gubernur DIY ini.

VAKSINASI SEDULUR DAIHATSU YOGYAKARTA 2021 akan dilaksanakan secara dua tahap. Tahap pertama pada bulan September dan kedua pada bulan Oktober. Berlokasi di 4 Kabupaten DIY, Bantul, Kulon Progo, Sleman dan Gunungkidul. Selain itu juga akan diselenggarakan VAKSIN KELILING yang menyasar beberapa daerah di DIY yang belum terjangkau program vaksinasi. Target peserta sebanyak 4000 orang berusia 12 – 55 tahun di setiap lokasi yang ditentukan.

Setelah melaksanakan program vaksin, Kamis (9/9/2021) lalu di Kampung Batik Giriloyo Bantul, Kapanewon, Galur, Kulon Progo, Rabu (15/9/2021), kini VAKSINASI SEDULUR DAIHATSU YOGYAKARTA 2021 akan singgah di kawasan desa wisata Purwomartani Kalasan Sleman, tepatnya di Balai Dusun Cupuwatu II, Minggu (19/9/2021).

 

BERITA REKOMENDASI