Vaksinasi Tahap Pertama di Sleman Baru Menjangkau 2.300 Orang

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Proses vaksinasi bagi Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan di Kabupaten Sleman terus dilakukan. Hingga Rabu (20/01/2021) baru sekitar 2.300 orang yang divaksin dari 12.380 orang yang ditargetkan mendapat vaksin pada tahap pertama.

Kepala Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Atikah Nurhesti menerangkan, Dinkes Sleman tidak punya target waktu kapan proses vaksinasi tahap pertama bisa diselesaikan. Hanya saja Dinkes Sleman menargetkan semua SDM kesehatan bisa divaksin. “Tidak ada target waktu, yang ada target semua SDM bisa divaksinasi,” katanya.

Atikah tak menampik jika proses vaksinasi tahap pertama ini masih mengalami kendala. Soal kesiapan SDM dan fasilitas kesehatan (faskes) tidak menjadi persoalan. Hanya saja masih ada sebagian SDM yang belum menerima notifikasi SMS. “Ada yang belum dapat notifikasi SMS blast,” tandasnya.

Menurut Atikah, SDM yang disasar menerima vaksin tahap pertama memang sebanyak 12.380. Namun demikian, data terus bergerak tidak berhenti di jumlah tersebut.

Secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Sleman Joko Hastaryo menambahkan, naiknya kasus positif di Kabupaten Sleman berdasarkan kajian Dinkes Slemam masih rentetan ekses libur panjang akhir tahun lalu. Dengan adanya PTKM ini harapannya bisa mengurangi angka kasus positif. “Iya mestinya begitu, tapi baru bisa dinilai 14 hari setelah penerapan masa PTKM,” ungkapnya. (Aha)

BERITA REKOMENDASI