Vaksinasi Terus Dikebut, Ekonomi DIY Mulai Tumbuh

SLEMAN, KRJOGJA.com – Program percepatan vaksinasi di DIY sudah mencapai 70 persen untuk dosis kesatu. Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 40 persen. Sehingga sampai akhir Desember 2021sudah mampu mencapai target nasional. Sebesar 70 persen untuk vaksin dosis kedua. Kabinda DIY Brigjen Pol Andry Wibowo menyampaikan pernyataan usai pelaksanaan vaksinasi bagi 1.500 santri Pondok Pesantren Modern Baitusalam Prambanan, Senin (13/9/2021).

Disisi lain pertumbuhan ekonomi di DIY juga mengalami pertumbuhan sangat bagus. Berdasarkan data terakhir angka pertumbuhan ekonomi DIY mencapai 11 persen. Kondisi ini menunjukan sektor kesehatan dan sektor ekonomi yang mampu berjalan beriringan di DIY. Salah satunya karena keberhasilan program vaksinasi. Untuk menekan angka penularan. Sehingga beberapa kegiatan ekonomi seperti perdagangan sudah dibuka menyusul penerarapan PPKM Level 3 di DIY.

Pelajar menjadi salah satu prioritas sasaran vaksinasi. Karena sektor pendidikan menjadi salah satu penggerak perekonomian di DIY. Bila kegiatan pendidikan sudah kembali berjalan. Maka dapat menggerakan sektor usaha lain seperti kuliner, transportasi dan kost – kostan. Sehingga harus terdapat program percepatan vaksinasi. Agar segera tercipta Kekebalan Komunal, sebagai syarat digelarnya kegiatan dunia pendidikan.

“Digelarnya kegiatan pembelajaran tatap muka, akan memunculkan efek domino untuk sektor lain,” jelas Kabinda DIY Brigjen Pol Andry Wibowo.

BERITA REKOMENDASI