Vandalisme di UGM, Tiga Remaja Dihukum Menyapu Kampus Seminggu

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tiga remaja berusia 11-13 tahun tertangkap melakukan aksi vandalisme di kawasan Wisdom Park UGM akhir pekan lalu. Alhasil, mereka mendapat hukuman mengecat ulang tembok yang dicoret serta diminta menyapu lingkungan kampus UGM selama satu minggu penuh.

Kepal Bagian Humas dan Protokol UGM, Dr Iva Ariani mengungkap kejadian tersebut diketahui pada Sabtu (08/02/2020) lalu. Petugas keamanan kampus PK4L UGM mengetahui kejadian dan langsung menangkap ketiga remaja tersebut.

“Oleh PK4L ketiganya mendapat hukuman mengecat kembali tembok Wisdom Park dan juga harus apel ke kantor PK4L bersama orang tua. Mereka juga diminta belajar mata pelajaran di kantor dan menyapu lingkungan UGM selama satu minggu,” ungkap Iva, Jumat (14/02/2020).

Disebut Iva, orangtua ketiga remaja tersebut tak keberatan dengan hukuman pada anak-anaknya. Malahan, menurut dia hukuman dari UGM membantu anak-anak untuk lebih disiplin.

“Ketiganya katanya tak pernah belajar tapi ketika dihukum oleh UGM, jadi mau tak mau harus belajar di kantor PK4L. Orangtuanya juga ternyata belum pernah masuk ke kawasan UGM, jadi sekarang sudah tahu karena menemani anaknya apel,” imbuh Iva.

Pihak UGM menurut Iva berharap kejadian serupa tak lagi terulang di kawasan UGM. Pasalnya pihak kampus akan memberikan sanksi tegas pada para pelaku. (Fxh)

BERITA TERKAIT