VIDEO PENANGKAPAN VIRAL DI TIKTOK : Tujuh Nelayan Penangkap Penyu Berstatus Tersangka

SLEMAN, KRJOGJA.com – Petugas Direktorat Polisi dan Air (Ditpolair) Polda DIY mengamankan tujuh nelayan terkait video viral penangkapan satu ekor penyu jenis Lekang. Penangkapan penyu dalam video yang diunggah di aplikasi tiktok pada Jumat (26/4) oleh seorang warga Kota Yogya itu, terjadi di Pantai Watulawang Tepus Gunungkidul.

Ketujuh orang yang diamankan, merupakan nelayan yang menangkap sekaligus memotong-motong penyu yang rencananya untuk dikonsumsi. Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda DIY, AKBP Fajar Pamuji menjelaskan, ketujuh orang yang diamankan yakni SP (40), SD (38), WS (55), SM (55), WI (36), WS (42) dan IM (47) semuanya warga Tepus Gunungkidul. Dijelaskan, awalnya petugas Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DIY berkoordinasi dengan Ditpolair terkait video yang viral tersebut.

“Setelah melakukan penyelidikan, identitas para pelaku yang ada divideo berhasil kami ketahui. Ketujuh orang itu kami panggil untuk dimintai keterangannya dan setelah cukup bukti, status mereka kami naikkan sebagai tersangka,” ungkap AKBP Fajar di dampingi Kasubdit Penmas Bid Humas Polda DIY AKBP Verena di Mapolda, Kamis (22/4).

BERITA REKOMENDASI