Viral di Twitter, Cerita Rizki Diganggu Makhluk Halus di Kost Kawasan Sleman

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebuah utas pengalaman horor di Twitter ramai diperbincangkan sejak empat hari lalu. Pengunggahnya bernama Rizki (22) warga asli Bandung Jawa Barat, alumni fakultas Teknik Informatika salah satu perguruan tinggi di DIY.

Dalam utas, Rizki menyertakan video dan foto-foto pengalaman menyeramkan yang dialami saat idekos sejak 2018 hingga 2021 lalu. Kepada KRjogja.com, ia mengatakan keberanian bercerita muncul karena saat ini ia sudah tak lagi diganggu, setelah lulus dan kembali ke Bandung.

Rizki menceritakan awal mula ia kost, yakni pada 2018 saat ia berhasil ujian masuk universitas dan berpindah ke Yogyakarta mengejar mimpi berkuliah di kampus favoritnya. Kost yang dipilihnya dari luar tampak asri dengan bangunan yang sebenarnya cukup baru dan bersih.

“Pas ospek aku masih ditemani ibuku, tidak ada gangguan tapi ketika mulai masuk kuliah, mulai tuh. Aku liat penampakan kayak kakek-kakek bentuknya mirip titan gitulah. Terus berangsur ya suara barang jatuh, benda hilang gitu kualamin,” ungkapnya ketika berbincang, Minggu (13/6/2021) petang.

Gangguan ternyata tak berhenti di situ, ia mengingat Juni 2018, tepat pukul 12 malam, tiba-tiba gagang pintu kamarnya berbunyi kretek-kretek naik turun seperti hendak dibuka. Dua hari kemudian ia berhasil memvideo gagang pintu yang bergerak-gerak sendiri dan ketika dibuka tidak ada orang yang menggerakkan.

“Itu kayaknya triggernya, aku videoin jam 2-an pagi, kubuka pintunya ga ada orang. Kupikir mau kenalan kan ya, tapi Oktober terjadi lagi, sekarang gagang pintu kamar mandi karena kost ini kan kamar mandi dalam. Aku videoin juga karena pas tidur kok berisik banget, pas dibuka kamar mandinya kosong, lemes langsung rasanya,” ungkapnya lagi.

BERITA REKOMENDASI