Wabup Beri Satyalencana Karya untuk PNS Sleman

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Sleman diwakili oleh Wakil Bupati Sri Muslimatun memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya bagi pegawai negeri sipil di lingkungan kabupaten Sleman Kamis (19/12) di Pendopo Parasamya.  Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya tersebut diberikan dalam bentuk piagam dan lencana.

Penganugerahan Tanda Kehormatan ini bertujuan sebagai ungkapan terima kasih dari pemerintah Kabupaten Sleman kepada Pegawai Negeri Sipil yang mengabdi kepada negara, khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. Tanda Kehormatan ini diberikan bagi PNS yang telah mengabdi di lingkungan Kabupaten Sleman selama kurun waktu 20 dan 30 Tahun. Total penerima Tanda Kehormatan tersebut berjumlah 224 orang, dengan rincian 134 orang untuk tanda kehormatan 30 Tahun dan 90 orang untuk tanda kehormatan 20 Tahun. 

Acara Penganugerahan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah kabupaten Sleman, Asisten Sekretaris Daerah kabupaten Sleman dan Staf Ahli Bupati, Kepala BKPP serta pimpinan SKPD. Pemberian Tanda Kehormatan ini berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 125/TK/Tahun 2019 dengan menimbang surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 002.2/5322/Sj tanggal 25 Juni 2019.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun juga mengatakan kepada para penerima Tanda Kehormatan ini sebagai bukti bahwa mereka telah dinilai lolos uji kesetiaan terhadap Pancasila dan NKRI.

“Penghargaan ini janganlah dipandang hanya dari bentuknya saja, namun perlu disadari bahwa untuk memperolehnya seorang PNS harus melalui tahap pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dengan tidak pernah melakukan perbuatan tercela secara terus menerus”, katanya.

Sri Muslimatun juga mengingatkan bahwa pemberian penghargaan ini untuk memotivasi serta meningkatkan kinerja PNS lainnya. Ia juga mengingatkan untuk menjaga tugas dan tanggungjawab sebagai PNS akan semakin berat, karna akan menjadi contoh bagi PNS lainnya. (*)

BERITA REKOMENDASI