Wabup Edukasi Penularan Covid-19 di Pasar Colombo

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Sleman berikan edukasi pencegahan penularan Covid-19 di Pasar Kolombo, Condongcatur, Depok, Sleman pada Jumat (8/5/2020). Kegiatan ini dilakukan bersama Badan Kerjasama Gereja-Gereja Kristen (BKSGK) Kabupaten Sleman.

Edukasi ini berupa ajakan dan mengingatkan masyarakat pasar untuk selalu menggunakan masker, tidak memegang bagian muka setelah beraktivitas, rajin mencuci tangan dan jaga jarak. “Alhamdulillah hampir semua sudah memakai masker, namun yang belum dilakukakn masyarakat adalah jaga jarak,” ujar Muslimatun

Ia juga mengimbau masyarakat baik penjual maupun pembeli di pasar agar segera membersihkan diri setelah sampai di rumah. Membersihkan diri yang dilakukan yaitu mandi dan mengganti pakaian tanpa melakukan aktivitas lainnya terlebih dahulu.

“Baju yang dipakai di pasar jangan dipakai di rumah karena kita tidak tahu sebagai pembawa virus atau tidak. Hal ini agar tidak menular ke keluarga dan orang-orang di sekitar kita,” tutur Muslimatun

Sementara itu perwakilan BKSGK Kabupaten Sleman, Simon Supri menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu menyelesaikan penanganan Covid-19 yang saat ini menjadi masalah dunia. Menurutnya gereja tidak bisa berdiam diri dan harus menjadi berkat dan mengedukasi masyarakat.

“Ini adalah bentuk perhatian kami pada masyarakat yang ada di Kabupaten Sleman. Hari ini kami juga membagikan kurang lebih 700 masker dan kegiatan yang sudah berjalan diantaranya penyemprotan disinfektan, pembagian sembako dan vitamin,” jelas Supri. (*)

BERITA REKOMENDASI