Wabup Resmikan Masjid An Nuur Bimo Yogantoro

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Sleman Dra Sri Muslimatun MKes meresmikan Masjid An Nuur Bimo Yogantoro di Dukuh Sidokarto Godean, Minggu (31/3). Keberadaan masjid tersebut diharapkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan membangun karakter. 

Wakil Bupati Sleman Dra Sri Muslimatun MKes  mengatakan, pembangunan manusia seutuhnya mulai dari pembangunan fisik dan karakter. Dengan pembangunan masjid ini diharapkan ikut membangun karakter masyarakat. 
"Kami sangat terima kasih atas wakaf pembangunan masjid. Karena ikut membangun karakter masyarakat dengan cara memfasilitasi tempat ibadah," kata Muslimatun saat meresmikan masjid.

Ahli Waris Bimo Yogantoro, Ny Setiawan Utama didampingi takmir masjid Dr Subiantoro MAg menjelaskan, pembangunan masjid ini merupakan wakaf dari almarhum Bimo Yogantoro. Dalam pembangunan ini menghabiskan dana sekitar Rp 1,257 miliar. "Dari almarhum telah memberikan dana sekitar Rp 1,089 miliar, keluarga almarhum Sunardi Syahuri Rp 107 juta, Abdul Aziz Rp 35 juta dan sisanya masyarakat," ujarnya. 

Menurutnya, pembangunan masjid ini merupakan kerjasama dengan Persaudaraan Djama'ag Haji Indonesia (PDHI). Diharapkan keberadaan masjid bermanfaat masyarakat untuk meningkatkan keimanan. "Keluarga almarhum ini memang sejak awal ingin wakaf masjid. Kemudian PDHI yang mencarikan lokasinya. Semoga ini berguna bagi masyarakat untuk beribadah," tuturnya. (Sni) 

BERITA REKOMENDASI