Wabup Sleman Apresiasi Peringatan Haornas di SDN Sarikarya

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wakil Bupati (Wabup) Sleman Hj Muslimatun MKes atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman dan pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada SDN Sarikarya, Kragilan, Condongcatur, Depok, Sleman yang telah menyelanggarakan event 'Sarikarya Fun Day' dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019.

"Saya memberi apresiasi kepada kepala Sekolah, guru, karyawan, komite sekolah, orang tua murid dan lurah Condongcatur yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini. Alhamdulillah, saya ke SDN Sarikarya ini sudah yang kedua kalinya menghadiri acara serupa. Saya lihat muridnya tambah banyak. Anak-anak sehat-sehat semua. Jika kalian  sehat pasti pintar, sehingga diharapkan pada masa mendatang anak-anak akan menjadi pemimpin di Sleman bahkan Indonesia," ujar Muslimatun, saat membuka Haornas 2019 di SDN Sarikarya, Kragilan, Condongcatur, Sleman, Sabtu (14/9).

Pembukaan Haornas ditandai penyerahan trofi kepada para juara kebersihan kelas, senam Moumere, penguntingan pita dan pengibasan bendera start jalan sehat sekitar 2 km oleh Muslimatun. Hadir dalam acara pembukaan selain Wabup Sleman, juga Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, perwakilan RT/RW desa Kragilan, Kepala SDN Sarikarya Jaka Triana MPd,Komite sekolah dan orangtua murid.

Jaka Triana menjelaskan, selain senam, jalan sehat, pihak sekolah juga melakukan pencanangan 'Sarikarya green and clean', lomba menghias kelas, bazar dan pemeriksaan gigi dari FKG UGM. "Dengan adanya kegiatan di sekolah ini, muridnya tambah banyak dan minat orangtua untuk menyekolahkan putra-putrinya meningkat," ungkap Jaka Triana. (Rar)

BERITA REKOMENDASI