Wabup Sleman Kampanyekan Pencegahan Covid-19 di Pasar Sambilegi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, kembali  memberikan edukasi terhadap masyarakat terkait prosedur pencegahan  penularan Covid-19, Kamis (28/5). Kali ini ia melakukan kegiatan
tersebut di pasar Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Ia mengaku saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman saat ini tengah  berupaya mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten  Sleman. Hal tersebut salah satunya dilakukan dengan melakukan  pemantauan ke pasar-pasar yang lazimnya menjadi tempat interaksi orang  banyak. Ia juga mengapresiasi para pengunjung pasar yang sudah banyak  memakai masker dan menerapkan social distancing satu sama lain. “Tapi memakai maskernya juga harus benar, hidungnya harus tertutup.  Bahkan tadi ada juga yang memakai face shield, sangat saya apresiasi”,  ucapnya.

Lebih lanjut ia menimbau masyarakat untuk mulai berbelanja di pasar  secara online. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Sleman telah bekerja  sama dengan pihak Grab dan Gojek dalam memfasilitasi masyarakat yang
ingin berbelanja ke pasar cukup melalui aplikasi saja. Dengan begitu  diharapkan dapat menekan risiko penularan Covid-19 di dalam pasar. “Dengan aplikasi tersebut, masyarakat bisa berbelanja meskipun di  rumah saja”, jelas Sri Muslimatun.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sleman ditemani oleh pengurus  GKJ (Gereja Kristen Jawa) Maguwoharjo. Sri Muslimatun pada kesempatan  tersebut juga membagi-bagikan masker kepada pengunjung pasar. Ia juga membawakan lagu yang baru ia luncurkan, “Sabar Sayang”. Lagu hasil  kolaborasi dengan After Shine tersebut berisi imbauan kepada  masyarakat untuk bersikap waspada terhadap penyebaran virus Corona.  (*)

BERITA REKOMENDASI