Wahyudi Kurniawan-Tri Basuki Bersaing Jadi Ketua Askab PSSI Sleman

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sleman siap dilaksanakan 6 Juni mendatang di Aula Kantor Bappeda Sleman. Dua calon ketua umum akan bersaing menjadi orang nomor satu di organisasi sepakbola Kabupaten Sleman yakni Wahyudi Kurniawan sebagai incumbent dan Tri Basuki.

Supandi, Ketua Panitia Kongres Askab PSSI Sleman menjelaskan pihaknya sudah melakukan tahapan-tahapan pra kongres hingga akhirnya menentukan nomor urut para calon, Jumat (28/5/2021) sore. Menurut dia, para calon sudah memenuhi segala prosedur termasuk dukungan minimal 10 suara dari pemegang hak suara klub di Kabupaten Sleman.

“Hari ini kami sekaligus menyatakan bahwa ada dua calon ketua umum yakni Wahyudi Kurniawan dan Tri Basuki juga dua wakil ketua umum yakni Handoko Susanto dan Marcellius Raditya. Kita memberikan kebebasan voters untuk memilih person baik ketua maupun wakil ketua, namun sangat mungkin jika sudah ada pilihan sepaket dari voters,” ungkapnya pada wartawan.

Hendra Adi Riyanto, Ketua Komite Pemilihan Askab PSSI Sleman, menambahkan nantinya tiap klub diwakili satu orang yang juga akan bertindak sebagai voters. Perwakilan tersebut akan dibuktikan dengan surat mandat yang dikirimkan klub pada panitia kongres dan dibuktikan dengan data digital.

“Jadi, hemat kami bahwa nanti dalam kongres suara klub sudah bulat untuk pilihan yang akan dipilih. Tujuan kita sama-sama satu, untuk sepakbola Sleman yang baik kedepan,” tandas dia.

BERITA REKOMENDASI