Waljid Budi Terpilih Ketua Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman DIY

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – PD Forum Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan-Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP RTMM-SPSI DIY) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II Tahun 2022, 28-29 Mei di Sambi Resort Pakem Yogyakarta. Dalam Musda II tersebut, Waljid Budi Lestarianto terpilih kembali menjadi Ketua PD FSP RTMM-SPSI DIY periode 2022-2027.

Dalam paparannya pada forum Musda II PD FSP RTMM-SPSI DIY, Waljid Budi Lestarianto yang terpilih untuk kedua kalinya, mengatakan  tugas pokok dan fungsi serikat pekerja yakni melindungi, membela dan memperjuangkan kesejateraan anggota yg bernaung di PD FSP RTMM-SPSI DIY. Tantangan ketenagakerjaan menurut Waljid semakin berat ke depan, terlebih di era kemajuan teknologi Revolusi Industri menuju 5.0 saat ini.

“Kita tidak bisa tolak, bahkan harus kita sambut baik kemajuan teknologi ini. Namun di sisi lain, kami berharap ketika kemajuan teknologi ini berdampak pada pengurangan pekerja di sektor RTMM yang mayoritas padat karya, harus ada perlindungan yang serius dari pemerintah juga solusi-solusi konkrit dari pengusaha sektor RTMM.

BERITA REKOMENDASI