Warga Binaan Pemasyarakatan Sleman Rayakan Idul Adha

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sleman melaksanakan Shalat Idul Adha di halaman lapas setempat, Minggu (11/08/2019). Pihak Lapas membetikan kesempatan bagi para WBP beragama Islam untuk melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar keagamaan.  

Kalapas Sleman Gunarto mengatakan kegiatan tersebut sebagai wadah pembinaan keagamaan WBP Lapas Sleman yang terus diperhatikan dalam rangka proses revitalisasi pemasyarakatan di Lapas Sleman. Adapun acara kegiatan hari raya Idul Adha tersebut dengan pemotongan hewan kurban yang berupa 9 ekor domba dan 1 ekor lembu.

"Hewan kurban tersebut sumbangan bantuan dari Pemda Sleman, instansi penegak hukum wilayah hukum sleman, Baznas Kabupaten Sleman dan keluarga besar Lapas Sleman," jelasnya.

Adapun pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Hari Senin 12 Agustus 2019. Hasil pemotongan hewan kurban tersebut dimasak sayur gule di dalam dapur Lapas Sleman untuk dikonsumsikan penghuni WBP Lapas Sleman dan sebagian diberikan kepada warga sekitar lapas sleman yg membutuhkan. (*)

BERITA REKOMENDASI