Warga Cabuk Kidul Bangun Jalan Lingkar Dusun

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Warga Cibuk Kidul, Kelurahan Margoluwih, Kecamatan Sayegan, Kabupaten Sleman tak lama lagi memiliki jalan lingkar dusun yang akan menghubungkan dua kampung yang bersebelahan. Adanya jalan lingkar dusun ini nantinya diharapkan akan mampu menunjang mobilitas perekonomian warga.

Kapala Dusun Cibuk Kidul, Sumariyo mengatakan jalan lingkar tersebut nantinya akan menghubungkan kampungan dengan Dusun Kandungan. Selama ini akses yang menghubungkan dua dusun tersebut masi jalan tanah sehingga saat hujan akan sulit dilalui.

“Nantinya pembukaan jalan lingkar kampung ini akan dibuat dengan semen. Dengan demikian mobilitas warga bisa lebih lancar,” ungkap Sumariyo saat memimpin warga melakukan kerja bhakti pembangunan jalan lingkar di Dusun Cabuk Kidul, Senin (28/05/2018).

Jalan yang dibangun dalam proyek ini sepanjang 277 meter dengan lebar 270 cm dan tebal 10 cm. Seluruh pembangunan dilakukan secara swadaya yang dilakukan masyarakat dengan melibatkan beberapa donatur.

Pambangunan ini ditargetkan akan selesai sebelum lebaran, sehingga saat warga Dusun Cabuk Kidul yang datang mudik bisa memanfaatkan jalan baru tersebut. Untuk mendukung percepatan pembangunan warga setiap malam usai Salat Tarawih. (*)

BERITA REKOMENDASI