Warga Cemas, Sleman Barat Diterjang Angin Kencang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Belasan pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang terjadi di Sleman barat, Minggu (18/3/2018). Tepatnya di Kecamatan Seyegan dan Minggir. Selain menumbangkan pohon, terpantau ada tiang listik yang patah.

Berdasarkan laporan dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalop) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman pohon tumbang paling banyak terjadi di Kecamatan Minggir. Enam titik terpantau ada di Desa Sendangsari yang hampir semuanya menimpa rumah. Ada juga yang menimpa kandang bebek.

Di Desa Sendangrejo, selain menumbangkan pohon, angin kencang juga membuat tiang listik NO PAL 12-U4-254 jaringan 3 pa patah. Pohon juga menimpa rumah serta sempat mengganggu akses jalan. Masih di Kecamatan Minggir, tepatnya di Desa Sendangarum pohon tumbang terpantau di dua lokasi. Selain menimpa rumah juga sempat menutup akses jalan penghubung kampung Daratan dan Tegal Klagaran.

"Sedangkan yang di Kecamatan Seyegan, pohon tumbang terpantau di Lapangan Margokaton. Saat ini untuk pohon yang sempat menutup akses jalan sudah berhasil dievakuasi oleh petugas," ujar Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan.(Awh)

 

BERITA REKOMENDASI