Warga Dusun Sedan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOJA.com – Satgas Covid-19 Dusun Sedan Kelurahan Sariharjo Kecamatan Ngaglik Sleman melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (25/03/2020). Secara mandiri warga bersama petugas melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh lingkungan wilayah Dusun yang terdiri dari tujuh RT dan dua RW ini.

Koordinator Operasional Satgas Covid-19 Dusun Sedan, Jajang Sukendar menjelaskan kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Dusun Sedan. Penyemprotan untuk sementara hanya dilingkungan luar rumah, sementara bagi warga yang ingin menyemprotkan disinfektan didalam rumah dipersilahkan melakukannya sendiri.

“Penyemprotan ini merupakan langkah antisipasi saja, tetap yang utama yakni bagaimana menjaga kesehatan masing-masing. Tak lupa kebersihan lingkungan sekitar juga harus terus dijaga,” jelasnya.

Sementara itu Dukuh Sedan, Miyarno mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayahnya. Ia mengingatkan agar para petugas yang menyemprotkan disinfektan wajib menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dengan penggunaan masker.

“Warga khususnya anak-anak tidak perlu keluar rumah saat kegiatan penyemprotan di luar rumah serta berharap kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul guna mencegah penyebaran virus Corona,” imbaunya.

Ketua RT 06, Suratman juga mendukung adanya kegiatan penyemprotan disinfektan. Dirinya berharap dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan dapat memimalisir penyebaran virus Corona.

“Bagi warga khususnya yang memiliki usaha kost-kosatan maupun penginapan untuk sementara tidak menerima tamu sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona,” tegasnya. (*)

BERITA TERKAIT