Warga Lima RT Blimbingsari Mengadu ke Sultan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Warga lima RT di Padukuhan Blimbingsari Caturtunggal Depok Sleman mengaku sangat terganggu dengan kegiatan pembangunan gedung Teaching Industry Learning Center (TILC) UGM. Warga pun kini bersiap mengadu ke Sultan apabila proses mediasi yang dilakukan dengan PT PP sebagai pengerja proyek mentok.

Istiono koordinator pemuda Blimbingsari mengatakan warga bersama PT PP sudah sempat duduk bersama di Kecamatan Depok, Senin (10/08/2020) kemarin. Namun, warga justru merasa terdesak karena merasa pihak kecamatan tidak bertindak sebagai penengah dan justru memihak PT PP.

“Warga merasa dikeroyok, dialog di kecamatan juga ditunggui puluhan polisi, seolah kami mau ngapain padahal yang ikut perwakilan warga hanya 17 itu juga ibu-ibu dan bapak-bapak. Dialog juga mentok, kami malah justru ditutup jalan dialog dengan pihak PT PP oleh kecamatan,” ungkapnya ketika ditemui KRJOGJA.com, Selasa (11/08/2020).

Rencananya warga kembali bertemu dengan PT PP untuk mencari jalan terbaik, Rabu (12/08/2020) besok. Warga diakui Istiono tetap meminta PT PP sebagai pengerja proyek TILC UGM untuk bekerja sesuai jam wajar yakni berhenti maksimal pukul 17.00 WIB.

BERITA REKOMENDASI