Warsito Dimungkinkan Turun Lewat Kepuharjo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua hari operasi pencarian, Warsito (33) warga Tridadi Sleman yang menghilang di utara bunker Kaliadem Kamis (22/02/2018) kemarin ternyata tak membuahkan hasil. Puluhan anggota tim yang turun ke lapangan tak menemukan adanya tanda dari korban di berbagai lokasi pencarian.

Alhasil muncul dugaan Warsito telah turun dan tak memberi kabar pada keluarga tentang posisinya saat ini. Apalagi sebelum kejadian Warsito diakui sempat mengajak istrinya pergi ke Sulawesi meski kemudian tidak diiyakan sang istri.

Baca juga :

Warsito Hilang di Kaliadem, Begini Kronologinya

Tak Kunjung Ketemu, Keluarga Minta Tolong Juru Kunci Merapi

Bhabinkamtibmas Kepuharjo, Bripka Joko Santosa mengungkapkan sangat mungkin Warsito turun tanpa sepengetahuan sang istri melalui jalur Kepuharjo yang banyak digunakan truk pasir untuk berlalu-lalang. Setelah itu bisa jadi Warsito meninggalkan lokasi dengan menumpang truk tersebut.

“Sangat mungkin, bisa 90 persen malahan karena banyak truk di jalur Kepuharjo, dia turun lalu menumpang truk dan pergi. Istrinya juga kemungkinan besar tak melihat Warsito karena saat kejadian sedang berada di warung nomor dua,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Jumat (23/02/2018).

Keterangan rombongan yang sempat melihat Warsito berjalan ke utara pun menurut dia kala itu masih berada di utara bunker Kaliadem dengan posisi tak terlalu jauh. “Dua hari kami telusuri hingga mentok tak ada lagi jalan ke utara ternyata tidak ada tanda-tandannya, jadi sangat mungkin sebenarnya dia kembali turun,” sambungnya.

Namun demikian, proses pencarian oleh tim SAR gabungan masih terus dilakukan dan dilanjutkan hingga Sabtu (24/2/2018) esok. Tim akan memperluas jangkauan jelajah pencarian untuk mencari kemungkinan lebih besar tentang keberadaan Warsito. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI