Warsito Ditemukan 4 Kilometer dari Bunker Kaliadem, Tertidur di Tepi Jalur Pendakian

SLEMAN, KRJOGJA.com – Proses evakuasi Warsito (33) wisatawan warga Tridadi Sleman Minggu (25/2/2018) berakhir pukul 19.06 WIB setibanya survivor di posko SAR terpadu, Umbulharjo Cangkringan Sleman. Warsito ditemukan dalam keadaan hidup dan lemas di tepi jalur pendakian tepat 10 meter di atas pos 2 Paseban Labuhan Merapi.
 
Endro Sambodo, Koordinator pencarian dan evakuasi SAR Gabungan mengatakan titik penemuan Warsito berada sekitar 4 kilometer dari titik awal dinyatakan hilang kawasan bunker Kaliadem. Saat ditemukan sekitar pukul 13.17 WIB siang tadi, Warsito dalam keadaan tertidur di tepi jalur pendakian. 
Warsito Ditemukan, Kondisinya Masih Lemah Tak Berdaya

“Survivor ditemukan sekitar 10 meter dari Pos 2 Paseban Labuhan Merapi. Saat ditemukan, survivor dalam keadaan sehat walafiat dengan beberapa luka di tubuh dan saat itu tertidur di tepi jalur pendakian,” ungkapnya usai evakuasi. 

Warsito ditemukan oleh dua SRU yang memang diminta untuk menyisir wilayah pendakian Merapi melalui jalur Kinahrejo tersebut. “SRU 16 dan SRU 10 yang pertama kali menemukan survivor untuk kemudian dievakuasi ke posko tiba pukul 19.06 WIB,” ungkapnya lagi.
 
Total ada 60 anggota SAR Gabungan yang terlibat dalam evakuasi Warsito hari ini. Jumlah tersebut masih ditambah potensi lain yang bersiaga selama tiga hari kebelakang di posko Umbulharjo. 

Sebelumnya diberitakan, Warsito menghilang di Bunker Kaliadem Kamis (22/2/2018) lalu setelah meninggalkan istrinya di salah satu warung kawasan tersebut. Satu jam tak kembali, istrinya pun melapor pada warga sekitar yang lantas dinyatakan hilang dan pencarian dimulai. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI