Warsito Ditemukan Tim SAR, Nyasar Hingga Pos 2 Merapi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Teka-teki ke mana hilangnya Warsito (33) warga Tridadi Sleman di bunker Kaliadem Kamis (22/2/2018) lalu akhirnya menemui titik terang. Muncul banyak dugaan, Warsito berhasil ditemukan tim SAR gabungan di Pos 2 Gunung Merapi Minggu (25/2/2018) siang.

Baca Juga: Belum Ditemukan, Juru Kunci Merapi Turun Gunung Cari Warsito

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas DIY Supriono mengungkap survivor Warsito ditemukan pertama kali oleh tim di atas Pos 2 Paseban Labuhan Pendakian Merapi dari jalur Kinahrejo. Saat ditemukan, Warsito dalam kondisi hidup dengan meski sangat lemas.

“Tadi ditemukan tim di kawasan atas Pos 2 pukul 13.17 WIB. Kondisinya lemas dan saat ini masih istirahat untuk nantinya dievakuasi ke Posko SAR Umbulharjo,” ungkapnya.

Supriono mengatakan evakuasi hari ini tim gabungan menurunkan 5 SRU yang disebar ke berbagai titik termasuk menyusuri jalur pendakian Merapi hingga titik survivor ditemukan. “Alhamdulillah hari ini pencarian akhirnya membuahkan hasil, kerja luar biasa dari seluruh potensi tim,” sambungnya lagi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI