Waspada! Kasus Covid-19 di Sleman Terus Naik

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kasus Covid-19 di Sleman terus bergerak naik. Bahkan angka terakhir kasus aktif Covid-19 di Sleman sudah tembus puluhan kasus. Oleh karena itu, masuarakat diingatkan kembali untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan vaksin booster sebagai pelindung.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman dr Cahya Purnama kepada wartawan di Asrama Haji Ring Road Utara, belum lama ini membenarkan adanya tren kenaikan kasus Covid-19 di Sleman. Mereka yang terpapar Covid-19 mayoritas adalah pelaku perjalanan seiring dilonggaranya aturan perjalanan.

“Peningkatan kasus ini perlu diwaspadai masyarakat. Selain protokol kesehatan, yang belum divaksin Covid-19, termasuk vaksin penguat untuk divaksin,” katanya.

Terkait potensi kenaikan kasus, menurut Cahya masih bisa terjadi mengingat sejumlah momentum yang akan dihadapi masyarakat. Apalagi pemerintah pusat memperkirakan terjadi lonjakan kenaikan kasus pada akhir Juli atau Agustus mendatang. Kondisi ini juga dipengaruhi merebaknya kasus varian BA.4 dan BA.5 yang begitu cepat penularannya.

BERITA REKOMENDASI