Waspada, Propaganda Ala ISIS Masuk ke Indonesia!

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan di Indonesia akhir-akhir ini ada sekelompok orang yang berusaha menghilangkan kebanggaan warga negara atas bangsanya sendiri. Hal tersebut menurut dia mirip dengan propaganda ISIS dan paham sejenisnya.

“Di Indonesia hal mirip (ISIS) akhir-akhir ini terjadi. Ada sekelompok orang yang akan menghilangkan kebanggaan pada negeri ini. Mereka bilang hormat bendera haram, thogut dan menyanyi lagu kebangsaan adalah kafir. Sekarang diperhalus dengan ujaran kebencian dan hoax. Masak Kiyai Maruf dikatakan jika menang maka di Indonesia tak ada lagi adzan dan pelajaran agama. Mana mungkin, tapi ini sengaja dibuat agar diantara kita kehilangan kebanggaan pada tokoh panutan dan negeri kita cintai ini. Kita harus lawan hoax dan ujaran kebencian agar kita tak kehilangan kebanggan pada negeri ini,” ungkap Gus Yaqut dalam acara deklarasi dukungan pada pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo – KH Maruf Amin di Yayasan Nur Iman Mlangi Sleman, Kamis (28/3/2019).

Yaqut pun meminta para santri yang hadir untuk memutihkan TPS pada 17 April 2019 mendatang. “Pakai baju putih, kita putihkan TPS dan tunjukkan kita bisa bersatu dalam warna putih. Kita coblos yang berbaju putih di TPS nanti. Jangan ada satupun pemilik suara tidak datang ke TPS,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI