Waza-waza Bento, Paduan Kuliner Jepang dan Angkringan

SUKA dengan kuliner asal negeri sakura Jepang? Maka jangan sungkan mampir di kedai yang satu ini, Waza – waza Bento. Waza – waza Bento merupakan warung makan masakan Jepang yang memadukan makanan dengan sajian khas jawa yaitu Angkringan. Warung ini berlokasi di Jalan Manggis blok C, Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB.
 
Warung bento ini memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan bento lainnya. Atmosfer unik dapat dirasakan dari warung ini, pasalnya bangunan dari warung ini merupakan rumah Joglo yang dalamnya dihias sedemikian rupa seperti kedai yang ada di Jepang. Maka jangan heran jika atmosfernya akan terasa campur aduk, ditambah pula sebuah gerobak angkringan dengan bendera Jepang dan Indonesia yang menambahkan kesan kearifan lokalnya. 
 
Keunikan lainnya adalah cara penyajiannya yang mirip seperti angkringan, hanya saja menu nasi dan lauknya yang berbeda. Kalau di angkringan biasanya terdapat menu nasi kucing dengan isi oseng tempe, sambel teri dan lainnya, sedang disini terdapat dua macam nasi diantaranya nasi dengan isi daging cincang ayam teriyaki dan sapi teriyaki.  
 
Setelah memilih nasi, biasanya di angkringan menu lauknya adalah gorengan seperti tahu dan tempe atau macam – macam aneka sate. Disini menu lauknya diganti dengan gorengan khas Jepang seperti ekkado, chicken katsu, fish katsu, ebi furai dan lainnya. 
 
Tak hanya itu, Waza – waza Bento juga menyediakan menu paket Royal dan paket Hemat untuk kalian yang mau makan dengan menu yang beraneka. Menu minuman yang disediakan ada aneka teh, kopi dan lainnya. Tidak perlu mengluarkan uang banyak untuk makan disini, harganya mulai dari Rp 1000 hingga Rp 20.000 saja. 
 
Menariknya ada fasilitas Wifi gratis dan juga komik Jepang dari berbagai seri terkenal, seperti Naruto, Eyeshield 21 dan lainnya. Jadi kalian bisa baca sambil menunggu pesanan. (Anggit Dwi Prayoga)

BERITA REKOMENDASI