Webinar ‘Bijak Menggunakan Gadget’ di SMP Al Azhar Yogya

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – SMP Islam Al Azhar 26 Yogyakarta khususnya Program Bimbingan Konseling (BK) mengadakan Webinar bertajuk ‘Bijak Menggunakan Gadget’ di Student Center, Kampus Al Azhar Yogyakarta, Jalan Lingkar Utara Ringroad Sinduadi Mlati Sleman, Rabu (30/9/2020). Webinar meghadirkan pakar IT sekaligus motivator Erik Hadi Saputra SKom MEng dikuti para guru dan disiarkan live streaming Youtube. Para siswa mengikuti webinar secara daring dari rumah masing-masing didampingi orangtuanya.

Koordinator Guru BK SMP Islam Al Azhar 26 Yogya, M Iqbal Ghozali MHI mengatakan, webinar ini bertujuan mengedukasi para murid agar bijak dalam menggunakan piranti gadget/gawainya. Hal ini sangat penting diberikan, karena selama pembelajaran jarak jauh dari rumah, murid pasti memakai gadget setiap hari. “Kita semua tahu gadget memiliki banyak sisi positif tapi ada juga sisi negatifnya. Kita berharap melalui webinar ini anak-anak mengerti dan lebih terarah/bijak dalam memanfaatkan gadget,” terang Iqbal kepada KRJOGJA.com di sela kegiatan.

Menurut Iqbal, pihaknya sengaja menghadirkan Erik Hadi Saputra SKom MEng, karena selain sangat menguasai aspek teknologinya, pembicara juga seorang motivator sehingga tahu betul emosional dan psikis anak saat menggunakan gadget. “Sebagai seorang motivator penyampaian materinya sangat menarik dan mendalam. Diharapkan siswa tertarik menyimak dan memahami materi yang disampaikan,” tuturnya. Hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua Bidang Akademik Al Azhar Yogyakarta Suhartini MPd dan Kepala SMP Islam Al Azhar 26 Yogya Agung Widiyantoro MPd.

BERITA REKOMENDASI