Wisatawan Padati Taman Tebing Breksi

SLEMAN, KRJOGJA.com – wisatawan memadati Taman Tebing Breksi yang berada di Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Sleman. Selama libur akhir tahun ini, total wisatawan menjadi 5.000 pengunjung perhari.

Berdasarkan pantauan KRJOGJA.com, antrean kendaraan terpantau di jalan menuju perbukitan Prambanan hingga pintu masuk Taman Tebing Breksi. Pengelola sampai
membuka lahan parkir yang ada di belakang tebing, karena di bagian depan tidak
mampu menampung kendaraan. “Keramaian mulai terpantau sejak dua pekan terakhir. Selama itu rata-rata jumlah pengunjung mencapai 3.000 wisatawan. Sedangkan di akhir pekan mencapai 5.000 pengunjung,” ujar Ketua Kelompok Sadar
Wisata (Pokdarwis) Tlatar Seneng Desa Sambirejo Mujimin, Sabtu (29/12).

Sedangkan di hari biasa, rata-rata pengunjung Taman Tebing Breksi 1.000- 2.000 pengunjung. Menurut Mujimin, pengunjung mulai padat biasanya siang menjelang sore hari. Antara pukul 14.00- 15.00 WIB. Karena kebanyakan pengunjung ingin menikmati matahari terbenam dari atas bukit. “Pengunjung bisa sampai malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Namun mereka tidak bisa naik, karena kami batasi hingga pukul 18.30 WIB saja,” jelasnya.

Salah satu pengunjung Taman Tebing Breksi adalah Agung (34). Warga Yogyakarta ini memilih menghabiskan liburan ke lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. “Cari yang dekat rumah. Bisa mencari jalur alternatif, karena di mana-mana macet. Selain itu harganya juga sangat terjangkau,” ungkapnya. (Awh)

BERITA REKOMENDASI