Wonosobo Bakal Punya Condotel Syariah

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah tak lama lagi bakal punya hunian sekelas hotel bintang tiga. Pesona Dataran Tinggi Dieng dengan golden sunrise Sikunir dan pemandangan alam indah lainnya memikat Condotel Syariah DeKalimasada (CSDK) untuk membangun 144 kamar bagi turis yang hendak berwisata ke daerah tersebut.

Nanang Yulianto, Direktur Utama Condotel Syariah DeKalimasada (CSDK) kepada wartawan dalam agenda launching di Eastparc Hotel Sabtu (15/12/2018) mengungkap pihaknya sengaja memilih wilayah Wonosobo yang selama ini belum memiliki hunian bagi wisatawan dengan konsep syariah berkelas. Menurut dia, hal tersebut membuat pariwisata di Wonosobo dengan dataran tinggi Diengnya kurang berjalan maksimal.

“Kami ingin memaksimalkan potensi wisata di Wonosobo, karena selama ini belum ada hotel berkelas yang dekat jadi wisatawan harus ke Magelang atau Yogyakarta. Ada 144 kamar yang akan kami bangun tepatnya di Jalan Lingkar Utara km 5 Andogsili Wonosobo dengan total tujuh lantai. Perijinan kami sudah lengkapi termasuk Amdal dan IMB juga. Seturut rencana groundbreaking dilaksanakan Januari 2019 dan Desember 2020 sudah selesai, siap beroperasi,” ungkapnya.

Nanang percaya diri dengan proyek yang akan dibangun lantaran CSDK menjadi satu-satunya hotel berkonsep syariah di kawasan Wonosobo. Pihaknya bertekad untuk mengembangkan halal tourist destination yang beberapa waktu terakhir memang sedang hangat diperbincangkan insan pariwisata.

“Perijinan memang bertahap dan setelah benar-benar selesai kami baru berani membuka ini ke publik. Ada beberapa pembeli warga Indonesia di Qatar dan sudah 27 unit terjual dari total 144 yang kami tawarkan. Pembelinya memang Muslim dan ingin memiliki hunian dalam konsep syariah. Namun tak menutup kemungkinan untuk korporasi, yayasan ataupun entitas bisnis lain untuk memiliki,” sambungnya.

Di seputaran lokasi CSDK menurut Nanang cukup dekat dengan akses wisata seperti Sikunir, Telaga Warna, Gunung Prau, Telaga Pengilon dan banyak lagi wisata di kawasan Dieng. “Harapan kami nantinya di 2020 bisa menjadi pilihan tempat menginap turis yang berwisata ke Dieng,” imbuhnya.

Sementara Ade, Executive Marketing CSDK menambahkan ada promo tersendiri untuk 50 pembeli pertama yang berinvestasi. Tawaran bebas PPN dan potongan pembelian cash keras Rp 15 juta diberikan selama sisa tahun 2018 ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI