Workshop Guru Bimbingan Konseling SMP se-DIY

SLEMAN, KRJOGJA.com – SMK Dirgantara Putra Bangsa menyelenggarakan workshop guru Bimbingan Konseling SMP se-DIY mengenai Peluang Karir Lulusan Dunia Pariwisata dan Aviasi dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia siap kerja di bidang pariwisata dan aviasi serta mengenalkan SMK Dirgantara Putra Bangsa kepada masyarakat.

Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis, 10 Maret 2022 dengan narasumber Dr. Pitaya, S.E.T., M.Sc., C.H.E yang meraih gelar Doctor di bidang Kepariwisataan dan seorang praktisi Pariwisata. Workshop ini dihadiri oleh 34 guru bimbingan konseling dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti jaga jarak dan menggunakan masker selama kegiatan.

Kegiatan ini disambut baik oleh peserta workshop, salah satunya Jayanti berpendapat bahwa kegiatan ini memberikan tambahan wawasan kepada guru bimbingan konseling tentang karir masadepan anak-anak di bidang pariwisata dan aviasi.

Peluang karir di bidang pariwisata saat ini terbuka lebar dalam bentuk pengelolaan perjalananwisata, pengelolaan tempat wisata, pendampingan desa wisat, pengelolaan wisata konfenci, MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition), reservasi tiket, biro perjalanan wisata, pengelolaan umroh dan haji khusus, kuliner dan cinderamata dari UMKM dan untuk generasi saat ini bisamengenalkan dunia wisata melalui social media yang secara tidak langsung dapat mendatangkan kunjungan wisatawan dan menghasilkan pendapatan. Selain itu juga bisa membuat pelatihan-pelatihan yang berkaitan dengan usaha dibidang pariwisata.

Setelah lulus dari SMK Dirgantara Putra Bangsa selain dapat berkarir di bidang pariwisata dapat pula berkarir dibidang aviasi. Saat ini karena banyak pembangunan bandara di daerah-daerah yang membutuhkan sumber daya manusia terampil maka SMK Dirgantara Putra Bangsa juga berperan serta dalam menyiapkan tenaga-tenaga trampil tersebut. (*)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI