Workshop Nasional ASDEKSI Bahas Manajemen PNS

Sementara Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun dalam acara tersebut mengingatkan bahwa setelah diadakannya Workshop Nasional ASDEKSI ini para peserta workshop dapat segera mempraktekkan materi yang disampaikan, sehingga dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran (RKA) dan manajemen PNS dilingkungan Sekretariat Dewan dapat dilakukan secara tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab.

“Peningkatan kapasitas manajeman Pegawai Negeri Sipil ini saya harapkan sekaligus juga sebagai upaya untuk melakukan optimalisasi kinerja PNS,” tutur Sri Muslimatun.

Workshop Nasional ASDEKSI ini diikuti kurang lebih 300 peserta dari berbagai Kabupaten/kota se Indonesia. Adapun materi pertama oleh Rikie, S.STP., M.Si dari Ditjend Bina Keuangan Daerah Kemendagri yang membahas mengenai Penyusunan RKA SKPD Berdasarkan Permendagri No. 64 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD tahun anggaran 2021 serta implementasi dan juknis perpres No. 33 Tahun 2020 tentang standar harga satuan Regional.

Narasumber kedua adalah Drs. Haryomo Dwi Putranto,M.Hum dari Badan Kepegawaian Negara yang membahas mengenai Manajemen Pegawai negeri Sipil berdasarkan PP No. 17 tahun 2017 tentang Manajemen PNS. (*)

BERITA REKOMENDASI