Wujudkan Ketahanan Pangan Dengan Berbagi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wakapolda DIY Brigjen Pol Slamet Santoso SH SIK mengingatkan pentingnya menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Saling peduli dengan sesama dengan cara berbagi, merupakan salah satu upaya mewujudkan ketahanan pangan. Hal tersebut diungkapkan Wakapolda saat bakti sosial di Kalurahan Caturharjo Sleman, Senin (30/11/2020).

Dalam kesempatan kemarin, Polda DIY yang bekerjasama dengan Petro Kimia Gresik, membagikan 400 paket sembako, 10 spayer dan 100 paket pupuk bagi warga terdampak Covid-19. Tak hanya di Sleman, pada hari yang sama, bakti sosial oleh kepolisian juga berlangsung di Kabupaten Bantul dan Gunungkidul.

“Bantuan ini wujud kepedulian kami di tengah masih berlangsungnya Covid-19. Selain sembako, bantuan juga diberikan dalam bentuk paket pupuk dan sprayer, karena daerah kita merupakan pertanian sehingga diharapkan para petani tetap bertahan menggarap lahannya untuk mewujudkan ketahanan pangan,” ucap Wakapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol Yuliyanto.

Mencegah penularan Covid-19, Brigjen Slamet juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Sedangkan Bupati Sleman Drs Sri Purnomo mengapresiasi semangat saling berbagi di tengah masa sulit akibat Covid-19. Ia berharap, bantuan dapat menjadi sebuah gerakan kemanusiaan untuk saling menolong sesama terutama di masa pandemi.

Apalagi, dampak Covid-19 tidak hanya menyangkut persoalan kesehatan, namun dampak ekonomi juga dirasakan oleh oleh masyarakat. “Meskipun saat ini kondisi ekonomi sulit, namun kita tetap harus optimis. Dukungan dan kerjasama semua pihak dalam mengatasi pandemi sangat diperlukan. Salah satunya dengan berbagi dengan masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” tandasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI