Yayasan BQS Menjembatani Ghaniyyun dengan Fuqara

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Yayasan Bina Qoryati Sejahtera (BQS) merupakan lembaga yang fokus pada sosial kemanusiaan. Berharap bisa menjadi jembatan bagi orang yang kelebihan materi, pendidikan atau kekuasaan (ghaniyyun) dengan orang-orang fakir miskin (fuqara). Dengan begitu, terjalin silaturahim yang baik. Penjelasan ini disampaikan oleh Ketua Yayasan BQS Maryana, Rabu (29/12/2021).

“Yayasan BQS mempunyai beberapa program, zakat, infak, sadaqah dan wakaf,” jelas Maryana yang juga Kamituwa Kalurahan Selomartani Kalasan Sleman tempat Yayasan BQS berada.

Progam Gerakan Keluarga Bersedekah dengan menyediakan kaleng sedekah yang diorganisir oleh tim dari yayasan. Membuka penerimaan wakaf berupa tanah untuk mendirikan pondok pesantren. Juga wakaf kendaraan bermotor dan barang lainnya.

Menurut Maryana Yayasan BQS juga baru saja mengadakan kegiatan Bulan Peduli Pelajar dan Santri di Kalurahan Selomartani, Kalasan, Sleman, Minggu (19/12/2021). Yayasan BQS membagikan 50 paket santunan kepada pelajar dan santri yatim piatu yang ada di Selomartani dan sekitarnya. Santunan berasal dari penggalangan dana yang dilakukan para anggota kepada masyarakat luas.

Hadir dalam kegiatan itu Lurah Selomartani Sigit Tri Suhartoyo, Ketua Yayasan Maryana selaku Kamituwa Kalurahan Selomartani, Ustad Heru Sultoni dari Pondok Pesantren Al-Ikhlas Mlangi Sawahan Gamping Sleman, Bhabinkamtibmas Kalurahan Selomartani Iptu Ratno Handoyo, Bhabinsa Kalurahan Selomartani Budiyana, Perwakilan dari Kapanewon Kalasan Ketua Jawatan Sosial Mahmudin SH serta 50 pelajar dan santri yang didampingi oleh walinya. Maryana berharap kegiatan tersebut membawa manfaat terutama bagi para penerima santunan. (War)

BERITA REKOMENDASI