Yoeke Buka ‘Krap Walikota Cup VI’ 2018

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 786 perenang dari 73 klub mengikuti Kejuaraan Renang Antarpekumpulan (KRAP) se-Indonesia 'Walikota Yogyakarta Cup VI-2018'. Event yang dibuka Ketua umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) DIY Yoeke Indra Agung Laksana, mewakili Walikota Yogya Haryadi Suyuti tersebut berlangsung di kolam renang FIK UNY, Sleman,  Jumat (26/10) hingga Minggu (28/10).

Pembukaan kejuaraan selain dihadiri Yoeke Indra Agung Laksana yang juga Ketua DPRD DIY, juga hadir Kepala Dispora Kota Yogya Anggoro, Ketua KONI Kota Trijoko, Pengurus KONI DIY,Pengurus PRSI Kota Yogya dan lain-lain.Yoeke yang mewakili PRSI DIY mengucapkan selamat kepada Pemkot Yogyakarta, PRSI Kota dan Perkumpulan Renang Tirta Taruna Yogyakarta yang telah menyelenggarakan kejuararaan ini.

Yoeke mengatakan, kejuaraan ini merupakan event renang terbesar dari sisi peserta yang diikuti 786 perenang dari 20 provinsi, mempertandingkan sekitar 3.000 nomor pertandingan. "Karena banyaknya peserta hingga memakan waktu tiga hari. Saya berharap event seperti ini bagi perenang DIY dapat dijadikan sebagai ajang berkompetisi yang sangat positif," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bagi peserta yang datang dari luar DIY, tentu saja mereka datang ke Yogyakarta, tidak dipaskan waktunya pada saat hari 'H', tapi mereka sudah tiba di daerah ini tiga hingga 4 hari sebelumnya, mereka sudah datang menginap di berbagai penginapan di Yogya. "Dengan kondisi seperti itu, tentu saja akan tercipta multi effect

terutama di bidang ekonomi," katanya.

Ketua panitia FG Rosa Mystica Mulyono S Sos menambahkan, kejuaraan  ini diadakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-262 Kota Yogyakarta dan HUT ke-26 Perkumpulan Renang Tirta Taruna Yogyakarta. Event ini mempertandingkan berbagai kelompok umum, di antaranya senior, kelompok umur Group 1 (lahir 2002), Group 2 (2004), Group 3 (lahir 2006), Group 4 (lahir 2007), Group 5 (lahir 2009). (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI