Yuk Ikutan Photo Contest Pasar Rakyat Sleman, Pakai Kamera HP Bisa!

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman akan menggelar Giveaway Instagram Photo Contest “Ayo Berkunjung ke Pasar Rakyat. Periode pendaftaran dan upload foto antara 12 Februari hingga 27 Maret.

Menurut Dra RR Mae Rusmi SMT, selaku Kepala Dinas Perindsutrian dan Perdagangan Sleman ada 43 pasar yang bisa dijadikan objek pemotretan yaitu Pasar Kebonagung, Ngino, Balangan, Ngijon, Godean, Gamping, Pasar Hewan Pakem, Pakem, Gentan dan Turi. Para peserta bisa pula memotret Pasar Pucung, Bronggang, Jangkang, Kejambon, Wonosari, Srowulan, Setum, Condongcatur, Prambanan, Pasar Hewan Prambanan, Kenaran, Tegalsari, Potrojayan dan Kalasan.

Selain itu adal pula Pasar Salakan, Sambilegi, Manggung, Resto Mrican, Resto Mojila, Taman Kuliner Condongcatur, Resto Sardjito, Pusat Kuliner Belut Godean. Pilihan lainnya adalah Shelter Bangkung, Shelter Pangukan, Cebongan, Denggung, Sleman 1, Sleman Unit 2, Tempel Induk, Tempel Buah, Gendol, Ngablak dan Medari.

Mae menyebut, tujuan IG Photo Contest ini antara lain meningkatkan kunjungan masyarakat di pasar rakyat maupun shelter PKL. Selain itu juga mengajak generasi milenial agar mengenal potensi pasar rakyat dan sekaligus berbelanja di sini.

Untuk mengikuti Instagram Photo Contest ‘Ayo Berkunjung Ke Pasar Rakyat’ cukup mudah yaitu dengan mengpublish foto terbaik saat berkunjung di Pasar Rakyat lalu tag pada akun IG: @Perindagsleman, @explore_pasarsleman, @bakpiapia. Peserta lomba wajib memberikan hashtag #DisperindagSleman, #Sleman Gumyak 2020, #Jogja Heboh 2020, #bakpiapia Djogja, #Original Bakpia.

Kriteria penilaian dilakukan kesesuaian foto dengan tema dan likes terbanyak, foto boleh diambil menggunakan camera HP & profesional, tidak terdapat unsur SARA, editing yang diperbolehkan sebatas cropping dan pencahayaan. Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 28 Maret 2020 di IG : @Perindagsleman. (Sal)

BERITA TERKAIT