ZLS – STS Polres Bantul Droping Air Bersih

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Momentum 14 tahun pengabdian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, wadah Alumni Diktukba Polri Tahun 2005 gelombang 1 Polres Bantul Polda DIY (ZLS-STS) menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan dikemas dalam bentuk distribusi air bersih di sejumlah tempat secara serentak.

Dengan kegiatan bersifat sosial itu, diharapkan kehadiran ZLS STS bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Bahkan di Bantul, ZLS-STS Polres Bantul melakukan droping air bersih di  Dusun Ngrancah Desa Sriharjo Imogiri, Rabu (28/08/2019).

Ketua panitia, Bripka Victor Dhedhi mengatakan kegiatan dilakukan di empat lokasi berbeda, yakni Pedukuhan Nglumbung dan Jati Kelurahan Giricahyo Kecamatan Purwosari Gunungkidul serta pedukuhan Petoyan dan Ploso Kelurahan Giritirto Kecamatan Purwosari Gunungkidul. Program sosial itu digelar bertepatan dengan momentum 14 tahun ZLS-STS mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Program sosial dalam bentuk penyaluran air bersih ini kami adakan setalah melihat situasi di sejumlah wilayah di Bantul dan Gunungkidul air bersih makin sulit didapat. Artinya kami ingin mencoba meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan air bersih," ujarnya.

Anggota ZLS-STS tergerak nuraninya membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Selain itu program tersebut sebagai aset yang harus terus dipertahankan dalam kaitannya memupuk kebersamaan kekompakan sehingga sinergitas antara Polri dan Masyarakat terjaga serta memberikan manfaat lebih baik.

Tokoh masyarakat Dusun Ngrancah, Jumad mengungkapkan droping air bersih dari ZLS-STS Polres Bantul sangat berarti. Sejak peristiwa banjir beberapa tahun lalu sumber mata air dan sumur di wilayahnya berubah jadi warna kuning. (Roy)

BERITA REKOMENDASI