Smartfren dan Polda DIY Berikan Bantuan Sembako Untuk  Desa Wisata Nglanggeran Gunungkidul  

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Smartfren bersama jajaran Kepolisan Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) memberikan bantuan kebutuhan pokok (sembako) untuk warga di Desa Wisata Nglanggeran, Gunung Kidul. Harapannya bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi warga  yang terdampak pandemi COVID-19  sekaligus mempromosikan Desa Wisata Nglanggeran kepada masyarakat sebagai salah satu destinasi wisata yang berlatar belakang alam pedesaan dan budaya lokal.

Salah satu alasan penyelenggaraan kegiatan ini di Desa Nglanggeran karena predikatnya sebagai desa peraih penghargaan sebagai Best Tourism Village 2021 dari Organisasi Pariwisata Dunia di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa World Tourism Organization (UNWTO). Desa ini juga dinobatkan sebagai Desa Wisata terbaik versi ASEAN di tahun yang sama. Dengan pembagian sembako ini diharapkan dapat membantu sekitar 1.000 penduduk yang tinggal di Desa Nglanggeran. Adapun pembagian sembako tersebut bersamaan dengan vaksinasi yang diselenggarakan pada Kamis, 16 Desember 2021.

Direktorat Pengamanan Objek Vital, Polda DIY, Komisaris Besar Polisi, Achmadi, S.I.K., M.H., yang turut menghadiri acara pemberian bantuan sembako tersebut, mengatakan, “Dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung COVID-19, Polri mengajak kerja sama serta menghimbau kepada seluruh stakeholder/perusahaan, termasuk dari Smartfren untuk berperan serta meringankan beban masyarakat dengan memberikan CSR berupa paket sembako, masker, atau bentuk lainnya.  Semoga dengan kerja sama ini dapat meningkatkan sinergitas antara Polri dengan Smartfren & bisa meringankan beban masyarakat Yogyakarta.”

BERITA REKOMENDASI