SMK Kesehatan Turut Berperan Lawan Pandemi Covid-19

YOGYA, KRJOGJA.com – Peduli untuk turut berperan mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19, SMK Kesehatan di DIY melakukan kegiatan inovatif di masing-masing sekolah. Apalagi di DIY jumlah pasien terinfeksi terus bertambah. Per 28 April 2020 yang positif 93 orang, meninggal 7 orang dan sembuh 39 orang.

“Virus Covid-19 (Korona) Terdeteksi pertama kali di Wuhan China, Desember 2019 (SARS-CoV-2) dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dan telah dinyatakan sebagai masalah global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Perlu sinergi kepedulian semua pihak sesuai kapasitas dan keahliannya,” tutur Ketua MKKS Bidang Kesehatan M Nursalim MPd kepada KRJOGJA.com, Kamis (30/4/2020).

Nursalim menyebutkan kepedulian dan sumbangsih SMK Kesehatan dengan melakukan produksi hand sanitizer, handsoap, disenfektan, empon-empon, masker dan lainnya. “Semangat tiap sekolah tidak kendor walaupun kegiatan belajar mengajar selama pandemi Covid-19 dilaksanakan online. Masing-masing sekolah mengerahkan teamwork baik guru karyawan dan siswa untuk proses produksi dengan tetap menerapkan phisik distancing, menggunakan APD dan masker untuk keamanan,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI